Body Shaming



Let's speak up about "Body Shaming". Apa itu body shaming? Body shaming itu sebenarnya adalah bentuk cibiran/cemoohan/ejekan pada fisik seseorang, kaya misalnya tuh "eh, kamu gendutan deh", "ko kamu kurusan?", etc. Hell yaah! Hal yang paling dibenci. I mean, ngapain juga ngurusin bentuk tubuh seseorang? kaya kurang kerjaan banget. Kenapa ga ngurusin diri sendiri aja? Memperbaiki diri sendiri lebih indah coyyy. Jujur, aku juga pernah ko komentar terhadap fisik seseorang, ke temen yang udah deket misal, tapi ya berhubung sekarang udah sadar bahwa hal itu gak baik, jadi minimalnya kurang-kuranginlah. Aku sendiri pernah juga dikomentari fisiknya, sukur-sukur ya kalo orang yang komentar nyampein-nya baik-baik, lah ini sambil becanda tapi bikin sakit, kadang gak ada angin, gak ada hujan tiba-tiba nyeplos berkomentar tentang fisik kita. HAHA. Makannya dari situ aku mulai sadar, efek bagi orang yang kena "Body Shaming" itu cukup besar, karena siapa yang tau kan karakter orang? ada orang yang bodo amat, ada orang yang bahkan sampe hal kecil pun dia pikirin, aku contohnya. Bagi aku, setelah aku nerima komen-komen tentang fisik, langsung kepikiran aja gimana ya caranya biar "perfect"? sampe berhari-hari ada kali mikirin biar terlihat sempurna di hadapan orang banyak. Kalo udah gitu, bukannya kita malah jadi orang yang gak bersyukur? Jadi aku harap kita semua STOP untuk komentar tentang fisik seseorang. Ngasih saran boleh, tapi saran aku sih sampein juga maksud dan tujuan kita ngasih saran tersebut, jangan maen ceplos aja. Dan juga, syukuri apa yang ada, hidup itu anugerah (auto nyanyikan? :D). Don't push yourself to be perfect!, you are just an ordinary human, you can't control everything perfectly. Don't blame yourself! you are beautiful just the way you are!
Oke, segitu aja. Terimakasih buat yang udah mau baca, see you!!!

Comments

Post a Comment

Popular Posts