Beauty Standard

Disclaimer: Masih belajar dalam mencintai diri sendiri dan menjaga lisan biar gak nyakitin hati orang.


Girls, apa kalian masih sering mikirin perkataan atau pandangan orang lain terhadap fisik kalian? Terus setelah itu kalian ingin terlihat seperti apa yang mereka katakan? Sadar gak kalo kalian sebenernya meng-iya-kan standar kecantikan dalam arti sempit yang cuma sebatas fisik doang? padahal standar kecantikan gak ada!

Beauty standard atau standar kecantikan yang kebanyakan orang terapkan itu cuma sebatas fisik. Tubuh langsing semampai, kulit putih bersih atau kuning langsat, etc. Menurut aku, udah seharusnya kita tinggalin pemikiran kaya gitu. Pleaseee, coba deh perluas arti cantik itu sendiri. Cantik gak selalu tentang fisik, hati yang baik dan kebahagiaan dalam diri kalian bisa memancarkan kecantikan itu sendiri.

Gak masalah kalo punya kulit lebih gelap, berat badan berlebih, berjerawat, etc, yang terpenting adalah kita bahagia, kita senang dengan diri kita, kita enjoy menjalani hidup kita, maka aura positif bakal terpancar dari diri kita, dan orang yang baik juga waras akan senang melihat itu.

 

Kalo kalian masih perlu untuk memperbaiki fisik ya silahkan, tapi kalian harus melakukan itu untuk diri kalian sendiri dan bukan demi orang lain. Kita gak butuh validasi orang lain untuk terlihat cantik, karena apa? Sekuat apapun kalian berusaha untuk tampil cantik demi orang lain, mereka gak akan pernah puas, terlebih bagi mereka yang punya hati dengki. Mereka akan terus mencari kekurangan kalian, dan gak ingin kalian terlihat lebih dibandingkan mereka, hatters gonna be hate. Ya begitulah, mereka pun menetapkan beauty standard bagi diri mereka sendiri.

Dan bagi kalian yang udah merasa lebih secara fisik, please jangan body shaming ke orang lain yang kalian anggap gak sesempurna kalian. Kalian gak akan pernah tau usaha mereka untuk bisa terlihat lebih baik. Mending kita saling support, jangan lagi deh dikit dikit kamu item, kamu terlalu kurus, kamu bla bla bla. I was there, tapi Alhamdulillah udah mulai sadar bahwa itu gak baik, apalagi untuk kesehatan mental. Kita gak tau loh mental setiap orang kaya gimana, jadi tolong jangan kaya gitu, jangan berlindung dibalik kata becanda!!! 

Ayo kita sama-sama belajar mencintai diri sendiri, berdamai sama diri sendiri, gak perlu buru-buru, santai aja. Tuhan udah menciptakan kita sebaik mungkin, tinggal kita syukuri. Cantik itu bagaimana pandangan kita terhadap diri kita sendiri, bukan kata orang lain. Instead of meratapi kesedihan gara-gara omongan orang lain, mending kita fokus sama potensi di diri kita. Aku cantik, kamu cantik, semua perempuan di dunia ini cantik.

You don’t have to try so hard, you don’t have to change every single thing, you just have to get up! –Colbie Caillat.

 

 


Comments

Popular Posts